Berita

WORKSHOP PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL PARIWISATA BERBASIS DIGITAL DALAM RANGKA PEMULIHAN EKONOMI DITENGAH PANDEMI COVID – 19

Rabu Wage, 4 November 2020 13:44 WIB 680

foto
WORKSHOP PENGEMBANGAN EKONOMI LOKAL PARIWISATA BERBASIS DIGITAL

                Selasa, 3 November 2020 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul menghadiri Workshop Pengembangan Ekonomi Lokal  Tahun 2020. Workshop ini diselenggarakan oleh Badan PerencanaanPembangunan Daerah Kabupaten Bantul (BAPPEDA). Kepala Bappeda menyampaikan pada masa Pandemi ini sangat berdampak pada semua sektor untuk itu perlu ada strategi dalam menghadapi situasi seperti ini.

               Kabupaten Bantul sebenarnya cukup kaya dengan berbagai potensi ekonomi lokal yang sudah seharusnya ada upaya yang kontinue untuk dikembangkan kearah yang lebih baik. Berbagai upaya telah dilakukan Pemkab dalam rangka mendukung pengembangan ekonomi lokal antara lain terkait pemasaran melalui digital pada bisnis dan pariwisata lokal. Pertumbuhan ekonomi dipengaruhi oleh tingkat konsumsi yang cukup tinggi yang antara lain didorong oleh semakin mudahnya aktivitas jual beli melalui berbagai layanan termasuk aktivitas online, sehingga memudahkan konsumen untuk memperoleh barang dan jasa. Seiring meluasnya jangkauan layanan internet, bisnis e-commerce di Indonesia mengalami perkembangan pesat dalam satu dekade terakhir. Untuk mengembangkan ekonomi digital di Indonesia, jangan dilepaskan dari sumber daya lokal. Sehingga penting untuk melakukan penguatan tata kelola digital pembangunan berbasis komunitas dan desa.


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Survey Kepuasan Masyarakat (SKM)

Info COVID-19

Sosial media

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2856355
  • Online: 39
  • Hari ini: 767