Berita

PEMBUKAAN PELATIHAN MOBILE TRAINING UNIT (MTU) TATA BOGA DI DESA ARGOREJO SEDAYU

Selasa Kliwon, 23 Februari 2021 10:32 WIB 278

foto
Pelatihan Mobile Training Unit (MTU)

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul melaksanakan pembukaan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Tata Boga pada hari Senin, 22 Februari 2021 pukul 08.30 WIB – selesai di Desa Argorejo Sedayu. Pelatihan ini resmi dibuka oleh Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kerja dan Transmigrasi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Yanatun Yunadiana, S.Si, M.Si yang didampingi oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha UPTD Balai Latihan Kerja Bantul, Sukartini, B.Sc dan turut dihadiri oleh Panewu Sedayu, Sarjiman, SIP, ME.

Dalam sambutan pembukaan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Tata Boga, Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kerja dan Transmigrasi menyampaikan agar masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19 terutama mereka yang kehilangan pekerjaan agar dapat memberdayakan diri mereka sendiri. Salah satu cara untuk memberdayakan diri adalah dengan mengikuti program pelatihan. Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) akan dilaksanakan selama 20 hari mulai dari tanggal 23 Februari sampai dengan 18 Maret 2021 (160 Jam Pelatihan). Kegiatan pelatihan Tata Boga diikuti oleh 16 peserta. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keterampilan peserta sebagai modal untuk bekerja, baik di industry ataupun bekerja mandiri (wirausaha).

Pembukaan pelatihan diakhiri dengan penyerahan perlengkapan pelatihan antara lain: alat tulis kantor, modul, dan masker. Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Kepala Bidang Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kerja dan Transmigrasi, Yanatun Yunadiana, S.Si, M.Si kepada perwakilan peserta pelatihan.


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2694992
  • Online: 16
  • Hari ini: 1063