Berita

PENANDATANGANAN MOu Dengan BPJS Ketenagakerjaan

Jumat Kliwon, 9 April 2021 21:58 WIB 169

foto

Jum’at, 09 April 2021 - Dalam rangka memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Kabupaten Bantul, Pemerintah Kabupaten Bantul melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan (MoU) dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan atau BPJamsostek Kantor cabang Yogyakarta. MoU tersebut ditandai dengan penandatanganan nota kesepakatan oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kepala Dinas Sosial P3A, Kepala Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian dan disaksikan langsung oleh Bupati Bantul Bapak Abdul Halim Muslih, Deputi Direktur Wilayah Jateng DIY Bapak Suwilwan Rachmat, serta Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor cabang Yogyakarta, Bapak Asri Basri di Hotel Ros In, Jumat (9/4/2021)..

Penandatanganan nota Kesepakatan bersama guna memberikan jaminan sosial dan perlindungan ekonomi kepada pekerja, serta sebagai wujud dari komitmen Pemerintah dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat pekerja. Serta mengoptimalkan pelaksanaan pengawasan dan perlindungan ketenagakerjaan.

Dalam kesempatan lain Kepala Disnakertrans Bantul Bapak Aris Suharyanta,S.Sos. MM. menyampaikan dari 11.497 Perusahaan di Bantul baru 1.877 yang mendaftarkan karyawannya dalam BPJS Ketenagakerjaan. Dari total Pekerja sejumlah 323.330 orang, sedangkan yang menjadi peserta bpjs ketenagakerjaan baru 169.098 pekerja. Karena kurangnya sosialisasi, sehingga masyarakat belum bisa membedakan antara BPJS Kesehatan dengan BPJS Ketenagakerjaan sedangkan angka kecelakaan kerja di Kabupaten Bantul mencapai 62 Kasus dengan Korban 332 orang.
“Semoga Dengan ditandangani kesepakatan kerjasama ini diharapkan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan lebih luas menjangkau perusahaan di Kabupaten Bantul"

Sambutan Bupati Bantul mengatakan bahwa penyelenggaraan sistem jaminan sosial haruslah terintegrasi, bersinergi dan berkolabolari dengan semua pihak untuk terus konsisten profesional akuntabel dan transparan guna menjaga kepercayaan publik. ⁣


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2694947
  • Online: 12
  • Hari ini: 1018