Berita

Sosialisasi Informasi Bursa Tenaga Kerja di Balai Kalurahan Wijirejo Pandak Bantul

Senin Kliwon, 24 Mei 2021 13:37 WIB 58

foto

Pada hari ini, Senin tanggal 24 Mei 2021 Bidang PTKPKT Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi melakukan sosialisasi Informasi Bursa Tenaga Kerja di balai Kalurahan Wijirejo Pandak Bantul.

Sosialisasi dihadiri oleh Pencari Kerja serta perangkat Kalurahan Wijirejo. Sosialisasi ini bertujuan untuk menyebarluaskan informasi pasar kerja baik di dalam maupun luar negeri.

Acara sosialisasi dibuka oleh Bapak Suprapto dilanjutkan sambutan acara oleh Bapak Drs. H. Murtanda selaku Kepala Desa Kalurahan Wijirejo.

Materi pertama Sosialisasi oleh Bapak Pujiyanto, S.Pt. selaku  Kasie Penempatan Tenaga Kerja, sekaligus memberikan Pengarahan Ketenagakerjaan yang merupakan sarana penerangan kepada masyarakat tentang gambaran dan situasi dunia kerja baik dari sisi penyediaan Tenaga Kerja maupun kebutuhan Tenaga Kerja  sehingga pencari kerja yang membutuhkan pekerjaan dapat mempersiapkan diri sesuai dengan kebutuhan tenaga kerja ( Lowongan ) yang ada.

Materi selanjutnya disampaikan oleh Umi Kadar Utami, S.H tentang tatacara memperoleh Kartu Pendaftaran Pencari Kerja ( AK I ) yang berguna untuk memudahkan bagi Pencari kerja memperoleh pekerjaan melalui mekanisme antar kerja di Disnakertrans. Kab. Bantul.

Selanjutnya materi dari narasumber PT. Danka Hureco yang merupakan perusahaan penyalur tenaga kerja antar daerah terutama menyalurkan ke Perusahaan yang ada di Batam. Pada hal ini diwakili oleh Bapak Tri Prasetyo menjelaskan mengenai penempatan yang dilakukan oleh PT. Danka Hureco ke perusahaan elektronik terbesar di Batam yaitu  PT Philips. Perusahaan tersebut selalu mencari tenaga kerja dari pulau jawa terutama Yogyakarta dan yang terbanyak direkrut merupakan pekerja perempuan Fresh Graduate atau belum pernah bekerja di Batam.

Dengan adanya sosialisasi ini diharapkan para pencari kerja khususnya yang berada di Kalurahan Wijirejo bisa mengetahui peluang kerja yang ada.


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2694931
  • Online: 24
  • Hari ini: 1003