Berita

PEMBUKAAN PELATIHAN MOBILE TRAINING UNIT (MTU) KEJURUAN MENJAHIT DI DESA BAWURAN PLERET

Jumat Wage, 28 Mei 2021 12:48 WIB 79

foto
Pembukaan Pelatihan MTU Menjahit di Desa Bawuran

Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul melaksanakan pembukaan Pelatihan Mobile Training Unit (MTU) Menjahit pada hari Kamis, 27 Mei 2021 pukul 08.30 WIB – selesai di Desa Bawuran Pleret. Pelatihan ini resmi dibuka oleh Kasie Kelembagaan Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Ibu Widar Wulan, S.H., yang didampingi oleh Ibu Sukartini, S.E., selaku Kasubag Tata Usaha UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantul. Pembukaan Pelatihan ini juga dihadiri oleh perwakilan dari Kapanewon Pleret, Bapak Sadimin, S.TP dan Lurah Bawuran, Bapak Supardiono, S.Sn.

Lurah Bawuran, Bapak Supardiono, S.Sn., menyampaikan Pelatihan ini merupakan kesempatan bagus untuk mengembangkan kompetensi. Diharapkan pada saat pelatihan peserta pelatihan dapat menyerap apa yang diajarkan dan dapat menerapkan di kehidupan sehari-hari sehingga bermanfaat bagi diri sendiri dan masyarakat. Selain itu, diharapkan setelah pelatihan juga dapat mengembangkan usaha-usaha baru maupun dapat bekerja di perusahaan.

Pelatihan  MTU Kejuruan Menjahit akan dilaksanakan selama 20 hari tanggal 31 Mei 2021 sampai dengan 26 Juni 2021 dengan pelaksanaan 5 hari kerja. Peserta yang dipilih terdiri dari warga usia produktif yang diharapkan dapat meningkatkan keterampilan sebagai modal untuk bekerja, baik di industri maupun bekerja secara mandiri (wirausaha).

Pembukaan pelatihan diakhiri dengan penyerahan ATK peserta yang dilakukan secara simbolis oleh Kasie Kelembagaan Pelatihan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Ibu Widar Wulan, S.H., kepada perwakilan peserta pelatihan.


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2694968
  • Online: 12
  • Hari ini: 1039