Berita

Konsultasi terkait dengan ketenagakerjaan dan produktivitas dalam rangka rencana pembuatan aplikasi terpadu untuk membantu pencari kerja dan pencari tenaga kerja.

Rabu Legi, 9 Juni 2021 09:26 WIB 55

foto

Pada tanggal 5 Juni 2021 Bidang Pelatihan dan Produktivitas menerima kunjungan dari mahasisiwa UII dan Undip (2 orang) konsultasi terkait ketenagakerjaan dan produktivitas dalam rangka rencana pembuatan aplikasi terpadu untuk membantu pencari kerja dan pencari tenaga kerja.. Dalam pertemuan yang diterima oleh ibu kepala seksi produktivitas dan standarisasi  tersebut membahas bagaimana problematika angkatan kerja di Bantul,  upaya yang sudah dilakukan pemerintah daerah melalui Dinas Tenaga Kerja  dalam mengatasi masalah ketenagakerjaan, kerjasama dengan pihak terkait juga kondisi ideal yang diharapkan oleh pemerintah daerah mengenai angkatan kerja yang yang cukup tinggi saat ini.

Mengenai lowongan kerja di Kabupaten Bantul sebenarnya cukup terbuka lebar, angkatan kerja yang tersedia dan lowongan kerja yang ada juga  sesuai, namun lowongan kerja itu tidak semaunya terisi angkatan kerja dari Kab, Bantul. Hal ini disebabkan sebagian angkatan  kerja masih memiliki mental/kemauan yang lemah, menginginkan low risk high return, kerja sedikit namun mendapatkan hasil yang banyak. Akibatnya lowongan yang tersedia terisi justru diisi oleh angkatan kerja di luar Kab. Bantul.

Dalam pertemuan tersebut diharapkan aplikasi yang di rencanakan tersebut bisa segera terwujud dan mampu membantu pemerintah dalam upaya mengurangi pengangguran.


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2695038
  • Online: 8
  • Hari ini: 1105