Berita

PEMBINAAN CALON TRANSMIGRAN

Kamis Wage, 17 Juni 2021 13:22 WIB 143

foto
PEMBINAAN CALON TRANSMIGRAN

 

PEMBINAAN CALON TRANSMIGRAN

 

Salah satu program kerja Seksi Penempatan Transmigrasi adalah pembinaan calon transmigran. Salah satunya dilaksanakan pada Rabu 16 Juni 2021. Acara ini dimaksudkan untuk memberikan materi mengenai potensi dan tantangan di wilayah transmigrasi. Selain itu juga dalam rangka berkoordinasi dan  menjaga animo peserta transmigrasi agar semangat dan ide-ide kedepan dalam menjalani program transmigrasi bisa berjalan lancar.

Pemateri dalam pembinaan calon tranmigran adalah Kepala Bidang Penempatan Kerja, Perluasan Kerja & Transmigrasi Bapak Yanatun Yunadiana,S.Si,M.Si. Selain itu juga Bapak Istiwasono, S.Pt selaku Kepala Seksi Penempatan Transmigrasi memberikan paparan mengenai potensi yang bisa dikembangkan di wilayah transmigrasi. Untuk Tahun 2021Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul akan memberangkatkan 20 KK ke 4 wilayah yaitu :

  1. UPT. Keladen Kec. Kerang, Kab. Paser, Provinsi Kalimantan Timur sebanyak 6 KK.
  2. UPT. Raimuna, Kec. Maligano, Kab.Muna, Provinsi Sulawesi Tenggara sebanyak 5KK.
  3. UPT. Saluandeang, Kec.Tobadak, Kab.Mamuju Tengah, Provinsi Sulawesi Barat sebanyak 4 KK.
  4. UPT. Mahalona SKPC.SP.1 Kec. Mahalona, Kab. Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan sebanyak 5 KK.

Dan animo dari masyarakat Kabupaten Bantul sendiri dalam mengikuti program transmigrasi cukup tinggi, terbukti dari terpenuhinya kuota 20 KK di Tahun 2021. Dan bagi pendaftar di daftar tunggu akan diseleksi lagi dan diberangkatkan di Tahun  2022. Pemerintah Kabupaten Bantul melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi berkomitmen penuh dalam menjalankan program penempatan transmigrasi.

 

 



Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2694914
  • Online: 12
  • Hari ini: 986