Berita

PELAKSANAAN PELATIHAN SOFTSKILL FISIK MENTAL DISIPLIN DI UPTD BLK KABUPATEN BANTUL

Jumat Kliwon, 18 Juni 2021 15:15 WIB 196

foto
Pelatihan Softskill FMD

Jumat, 18 Juni 2021, peserta Pelatihan Berbasis Kompetensi APBN Tahap II Tahun 2021 mengikuti kegiatan pelatihan softskill Fisik Mental Disiplin (FMD). Pelatihan yang dibina oleh para instruktur dari Komando Distrik Militer (KODIM) Kabupaten Bantul ini mencakup kegiatan fisik serta pembinaan mental dan disiplin yang bertujuan untuk membangun karakter peserta agar bermental tangguh dan berdisiplin tinggi serta memiliki fisik yang kuat sebelum mengikuti pelatihan sesuai kejuruan masing-masing. Pelatihan FMD dilaksanakan di lingkungan UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantul.

Peserta terdiri dari 7 program pelatihan yaitu Menjahit Pakaian dengan Mesin, Pembuatan Roti dan Kue, Mengerjakan Finishing Teknik Oles, Servis Sepeda Motor Injeksi, Servis Sepeda Motor Konvensional, Plat Welder Pengelasan SMAW Posisi 3G/PF, dan Teknik Refrigerasi Domestik.

Acara diawali dengan apel pagi yang dipimpin oleh Kepala UPTD BLK Kabupaten Bantul, Ibu Rosnita Irawati, S.E, M.Si dan dilanjutkan dengan materi wawasan kebangsaan dan pelatihan baris berbaris oleh instruktur KODIM. Selama kegiatan pelatihan FMD, peserta diwajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan diantaranya mencuci tangan, memakai masker, serta menjaga jarak satu sama lain.


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2694976
  • Online: 18
  • Hari ini: 1047