Berita

Pelatihan Otomotif di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantul

Senin Kliwon, 11 Oktober 2021 14:56 WIB 20

foto
Pelatihan Otomotif Institusional

Saat ini, UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantul sedang melaksanakan kegiatan Pelatihan APBD Institusional Tahap III Tahun 2021. Pelatihan ini dilaksanakan mulai tanggal 14 September 2021 dan diawali dengan Pembukaan Pelatihan pada tanggal 13 September 2021. Pelatihan yang sedang dilaksanakan pada tahap ini terdiri dari 4 program pelatihan. Program pelatihan tersebut antara lain Las, Menjahit, Teknik Informatika dan Komputer, serta Otomotif.

Pelatihan kejuruan otomotif yang sedang dilaksanakan yaitu servis sepeda motor konvensional.  Terdapat satu kelas pada pelatihan ini, dimana satu kelas terdiri dari 16 peserta. Pada prakteknya, peserta pelatihan mendapatkan fasilitas berupa modul pelatihan sepeda motor, alat dan peraga sepeda motor konvensional.

Pelatihan institusional kejuruan otomotif tahap ini terdiri dari 15 unit kompetensi dengan jam pelatihan 240 JP. Pada minggu ketiga ini, peserta telah melaksanakan pelatihan berupa servis sistem rem, servis sistem kemudi, servis sistem bahan bakar, servis kepala silinder, dan pemeriksaan kelistrikan.

Setelah pelaksanaan pelatihan ini diharapkan siswa dapat menguasai kompetensi dalam praktek servis sepeda motor konvensional dan dapat menerapkannya dalam dunia kerja.


Logo Hari Jadi Bantul Ke-190

Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2723622
  • Online: 20
  • Hari ini: 223