Berita

KUNJUNGAN MONITORING LPK SAAT PENERAPAN NEW NORMAL

Rabu Pahing, 15 Juli 2020 10:38 WIB 518

foto
MONITORING LPK HIKARI KENSHU CENTER DALAM RANGKA KESIAPAN VISITASI DARI KOMITE AKREDITASI - LPK DIY TAHUN 2020

     Pemerintah Indonesia memasuki fase kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda. Dengan demikian, sejumlah aktivitas ekonomi yang sebelumnya dihentikan selama Pembatasan Sosial Berskala Besar bisa kembali beroperasi.  Sejak virus ini menjangkit di Indonesia, seluruh kegiatan di tempat umum ditiadakan. Seluruh aktivitas dibatasi dengan memberlakukan physical distancing seperti sekolah dan bekerja dari rumah.

     Kamis 09 Juli 2020 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul melakukan monitoring di Lembaga Pelatihan Kerja Hikari Kenshu Center, yang beralamat di  Jl. Parangtritis Km. 7.5 Garon RT. 07, Panggungharjo, Sewon, Bantul. Monitoring dilakukan untuk mengetahui kesiapan visitasi dari Komite Akreditasi-LPK Daerah Istimewa Yogyakarta. Dalam rangka Akreditasi Lembaga Pelatihan Kerja Tahun 2020. Akreditasi adalah menjamin mutu penyelenggaraan pelatihan kerja dan meningkatkan kredibilitas LPK.

     Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  Hikari Kenshu Center mengambil langkah untuk membuka pelatihan kembali.  LPK Hikari Kenshu Center  adalah Lembaga Pelatihan Kerja dengan program pelatihan Bahasa Jepang, juga memberikan layanan dan bimbingan untuk magang ke Jepang, namun untuk saat ini hanya melayani proses pelatihan saja sedangkan untuk proses pemagangan akan dilakukan setelah keadaan pasca Covid-19 membaik. Dalam melaksanakan kegiatan pelatihan LPK Hikari Kenshu Center melakukan sejumlah protokol kesehatan antara lain : cuci tangan sebelum memasuki ruang pelatihan, memakai masker, pengecekan suhu badan, dan melakukan jaga jarak minimal 1 meter saat proses pelatihan.

     Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) diharapkan lebih sigap apabila ternyata terdapat karyawan dan siswa yang menunjukkan gejala-gejala tidak sehat. Sebaiknya, Lembaga Pelatihan Kerja (LPK)  bisa menyediakan suplemen vitamin untuk membantu meningkatkan daya tubuh karyawan dan siswa. Namun hal yang paling utama  dilakukan adalah mengidentifikasi dan memonitor kesehatan karyawan dan siswa secara berkala. Hal ini dilakukan supaya tetap waspada dan cepat tanggap menangani penyebaran virus corona, juga dapat meningkatkan rasa nyaman dan aman selama melakukan aktivitas di Lembaga Pelatihan Kerja (LPK).


Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2425168
  • Online: 10
  • Hari ini: 835