Berita

PELATIHAN INSTITUSIONAL VS PELATIHAN NON-INSTITUSIONAL ( MTU )

Jumat Wage, 17 Juli 2020 13:20 WIB 683

foto
Pelatihan Non Institusional ( MTU ) Mekanik Sepeda Motor

UPTD Balai Latihan Kerja adalah Unit Pelaksana Teknis Daerah di bidang pelatihan tenaga kerja, bidang industri Usaha Kecil dan Menengah yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul. Jenis pelatihan yang ada di UPTD BLK Kab. Bantul yaitu pelatihan Institusional dan pelatihan Non Institusional ( MTU ).

Pelatihan Institusional yaitu Pelatihan yang diselenggarakan di workshop UPTD BLK Kab. Bantul. Peserta Pelatihan yang mengikuti pelatihan merupakan calon pendaftar pelatihan yang melalui proses seleksi. Sarana dan prasarana serta Instruktur  tersedia, jadi peserta pelatihan datang langsung ke workshop kejuruan. Pelatihan Institusional berlangsung selama 240 Jpl atau selama 30 hari.

Sedangkan Pelatihan Non Institusional ( MTU ) yaitu Pelatihan yang diselenggarakan di lokasi desa-desa di Kabupaten Bantul. Peserta pelatihan berasal dari pengajuan proposal yang dibuat oleh kelompok masyarakat yang di tujukan kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kab. Bantul. Sarana dan prasarana serta Instruktur didatangkan langsung menuju lokasi desa yang ditunjuk. Pelatihan Non Institusional ( MTU ) berlangsung selama 160 Jpl atau selama 20 hari.


Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2425197
  • Online: 18
  • Hari ini: 864