Berita

PENDAMPINGAN PERUSAHAAN / IKM YANG DIUSULKAN UNTUK MENERIMA PENGHARGAAN SIDDHAKARYA 2020

Rabu Wage, 22 Juli 2020 14:45 WIB 407

foto
PENDAMPINGAN PERUSAHAAN / IKM YANG DIUSULKAN UNTUK MENERIMA PENGHARGAAN SIDDHAKARYA 2020

          Dalam rangka pemberian penghargaan dalam bidang produktivitas tingkat provinsi (Siddhakarya) Tahun 2020. Hari Kamis, 9 Juli 2020 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul  mendampingi  perusahaan / UKM yang telah diusulkan ( PT Dagsap Endura Eatore , Roti Widya dan CV. Hayu Prima Karya ) untuk mengikuti bimbingan dari tim pembimbing di Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi DIY.


           Pemberian penghargaan produktivitas Siddhakarya adalah pemberian penghargaan kepada perusahaan-perusahaan yang berhasil meningkatkan produktivitasnya sebagai bentuk kepedulian pemerintah Indonesia melalui Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia untuk bersama-sama dunia usaha memacu peningkatan produktivitas dan daya saing bangsa dalam rangka penciptaan lapangan kerja dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

 

            Agar proses penilaian perusahaan berjalan dengan lancar,  maka Dinas Tenaga Kerja Dan Transmigrasi Kabupaten Bantul melakukan pendampingan UKM/ Perusahaan yang diusulkan untuk  penerima penghargaan produktivitas tingkat provinsi ”Siddhakarya” terstandardisasi menggunakan instrumen penilaian yang sama yaitu ”Malcolm Baldrige Criteria”.

 

          Sebagai persyaratan adminitrasi bagi perusahaan yang diusulkan  meliputi : Memiliki Akte Pendirian Usaha dan SIUP, memiliki NPWP, Perusahaan telah berdiri minimal 5 (lima) tahun yang melakukan kegiatan usaha,  mengutamakan penggunaan sumber daya lokal, menunjukkan perkembangan hasil usaha dalam periode 3 (tiga) tahun terakhir; serta telah mengisi formulir Pengusulan Calon Penerima Penghargaan Kualitas dan Produktivitas “SIDDHAKARYA”.

          Selanjutnya jika persyaratan adminitrasi memenuhi syarat, Tim Penilai Provinsi melakukan kunjungan verifikasi dan penilaian kepada Usaha Kecil dan Usaha Menengah yang diusulkan oleh Bupati/Walikota. Hasil penilaian Tim Penilai Provinsi disampaikan kepada Dewan Juri Provinsi berdasarkan urutan nilai (rangking). Dewan juri melakukan verifikasi terhadap hasil penilaian Tim Penilai Provinsi dan menetapkan 3 (tiga) Usaha Kecil dan 3 (tiga) Usaha Menengah calon penerima Penghargaan Kualitas dan Produktivitas “SIDDHAKARYA” yang ditetapkan melalui Berita Acara Penetapan Penerima Penghargaan Kualitas dan Produktivitas “SIDDHAKARYA”.


Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2425259
  • Online: 27
  • Hari ini: 927