Berita

PEMBUATAN INSTALASI WASTAFEL

Jumat Legi, 24 Juli 2020 08:36 WIB 446

foto
Pengelasan rangka instalasi wastafel

Pandemi virus corona (Covid-19) saat ini telah melanda berbagai negara di belahan dunia. Hingga saat ini belum ada vaksin ataupun obat yang terbukti efektif dalam mengobati penyakit tersebut. Badan Kesehatan Dunia atau WHO mengeluarkan imbauan mengenai hal yang harus dilakukan dalam mencegah corona jenis baru ini. Upaya yang bisa dilakukan adalah melakukan berbagai upaya pencegahan, salah satunya adalah mencuci tangan menggunakan sabun atau yang sering kita dengar dengan istilah CTPS (Cuci Tangan Pakai Sabun).

Mencuci tangan dengan sabun adalah salah satu tindakan sanitasi dengan membersihkan tangan dan jari jemari menggunakan air dan sabun oleh manusia untuk menjadi bersih dan memutuskan mata rantai kuman. Mencuci tangan dengan sabun (CTPS) dikenal juga sebagai salah satu upaya pencegahan penyakit.

Upaya yang dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul melalui UPTD BLK Kabupaten Bantul yaitu dengan Pelatihan Pembuatan Instalasi Wastafel. Kegiatan pelatihan ini berlangsung selama 10 hari dengan program Pelatihan Pembuatan Instalasi Wastafel. Pelatihan diikuti oleh masyarakat yang berdomisili di Kabupaten Bantul sebanyak 16 peserta, didampingi oleh Instruktur Bpk. PC. Toto Sudarjanto, S.Pd.


Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2425279
  • Online: 28
  • Hari ini: 947