Berita

VERIFIKASI LAPANGAN LPK AN-NISA

Rabu Legi, 29 Juli 2020 14:10 WIB 365

foto
Verifikasi lapangan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) AN-NISA

     Lembaga pelatihan kursus merupakan lembaga pendidikan nonformal yang diselenggarakan oleh pemerintah maupun perorangan, dengan tujuan untuk mengembangkan aspek kepribadian sumber daya manusia agar memiliki pengetahuan dan keterampilan. Lembaga Pelatihan Kerja An-Nisa, merupakan salah satu lembaga pendidikan nonformal yang menyelenggarakan untuk keterampilan tata busana/ menjahit, dengan penanggung jawab Dra.Istini. Peserta pelatihan menjahit di LPK An-Nisa tidak hanya dari kalangan perempuan. Tetapi juga ada peserta laki-laki. Pelatihan ini untuk memberikan bekal kepada para peserta berupa ketrampilan dan keahlian menjahit. Nantinya dapat diterima bekerja di pabrik garmen atau bisa berwirausaha sendiri.

     Selasa 28 Juli 2020 Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul melakukan verifikasi kelengkapan dokumen dan verifikasi lapangan di Lembaga Pelatihan Kerja An-Nisa , yang beralamat di Kepuhan RT 08, Timbulharjo,Sewon,Bantul. Untuk mengetahui kesesuaian dokumen dengan keadaan riil di lapangan.  

     Apabila hasil verifikasi tidak sesuai dengan dokumen yang diajukan, Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bantul menolak permohonan izin Lembaga Pelatihan Kerja dan harus disampaikan kepada pemohon dalam waktu paling lama satu hari kerja sejak dilakukan verifikasi. Apabila hasil verifikasi sesuai dengan dokumen  dan dinyatakan lengkap dalam jangka waktu paling lama satu hari kerja Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bantul menerbitkan surat rekomendasi izin Lembaga Pelatihan Kerja. Selanjutnya ke Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (DPMPT) untuk mendapatkan izin prinsip (komitmen) dari Dinas Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup, dan Dinas Pekerjaan Umum (IMB izin usaha). Setelah semua  terpenuhi dapat di apload ke OSS (Online Single Submission) kemudian hasilnya OSS mengeluarkan izin usaha.


Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2425184
  • Online: 15
  • Hari ini: 851