Berita

UJI KOMPETENSI KEJURUAN PROCESSING PROGRAM PELATIHAN PEMBUATAN ROTI DAN KUE DI UPTD BLK BANTUL

Jumat Kliwon, 11 September 2020 08:46 WIB 701

Senin, 7 September 2020 sebanyak 16 orang peserta Kejuruan Processing angkatan 1 Program Pelatihan Pembuatan Roti dan Kue di UPTD Balai Latihan Kerja Kabupaten Bantul tahun 2020 mengikuti Uji Kompetensi Pembuatan Roti dan Kue. Uji Kompetensi merupakan sarana untuk membuktikan kompetensi seseorang dibidangnya, dalam hal ini pembuatan roti dan kue, Pelaksanaan uji kompetensi ini dilaksanakan melalui kerjasama antara UPTD BLK Kabupaten Bantul dengan  Lembaga Sertifikasi Profesi BLK Surakarta dalam rangka pembuktian kompetensi dari peserta yang mengikuti pelatihan di UPTD BLK Bantul.

foto 85

Dalam kegiatan uji kompetensi pembuatan roti dan kue didatangkan dari LSP BLK Surakarta. Tahap yang dilaksanakan pada uji kompetensi hari ini meliputi uji teori, praktek dan wawancara, Dengan ketiga metode tersebut asesor dapat merekomendasikan peserta uji kompeten atau belum kompeten. Bila asesor merekomendasikan seseorang kompeten berdasarkan bukti yang ada, maka hasil tersebut diajukan ke Lembaga Sertifikasi Profesi untuk dapat diplenokan dan mendapatkan sertifikat kompetensi, namun bila hasil rekomendaasi asesor adalah belum kompeten maka peserta tidak dapat diajukan untuk mendapatkan sertifikat kompetensi.

foto 86

foto 87

Semoga semua peserta yang mengikuti uji kompetensi program pelatihan pembuatan roti dan kue berhasil mendapatkan rekomendasi kompeten dan mendapatkan sertifikat kompetensi dari BNSP melalui LSP.


Info COVID-19

Sosial media

 

 

Tautan

Pengunjung
  • Pengunjung: 2413577
  • Online: 28
  • Hari ini: 521