Data/Dokumen


Gambaran Umum

Kamis Kliwon, 18 Juni 2020 21:26 WIB 60

Sekretariat

Mempunyai tugas melaksanakan urusan kesekretariatan dan pengoordinasian pelaksanaan tugas satuan organisasi di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi

Untuk melaksanakan tugas sebagaimana dimaksud, Sekretariat mempunyai fungsi :

  1. Penyusunan rencana kerja Sekretariat
  2. Perumusan kebijakan teknis kesekretariatan
  3. Pemberian dukungan administrasi yang meliputi kepegawaian, ketatausahaan, keuangan, kerumahtanggaan, kerja sama, hukum, organisasi dan tata laksana, hubungan masyarakat, kearsipan, dan dokumentasi.
  4. Pengelolaan barang milik daerah
  5. Pengoordinasian pelaksanaan tugas satuan organisasi di lingkungan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi.
  6. Pelaksanaan Monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dan fungsi Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
  7. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan pelaksanaan tugas dan fungsi Sekretariat
  8. Pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Dinas sesuai dengan tugas dan fungsinya

Sekretariat terdiri dari :

  1. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis dan pelaksanaan urusan umum dan kepegawaian

Untuk melaksanakan tugas yang dimaksud Sub Bagian Umum dan Kepegawaian mempunyai fungsi :

  1. Penyusunan rencana kerja Sub bagian
  2. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis urusan umum dan kepegawaian
  3. Penyiapan dan pelaksanaan urusan tata usaha
  4. Penyiapan dan pelaksanaan urusan kepegawaian
  5. Penyiapan dan pelaksanaan urusan rumah tangga
  6. Penyiapan dan pelaksanaan urusan tata persuratan dan kearsipan
  7. Penyiapan dan pelaksanaan urusan kerjasama dan kehumasan
  8. Penyiapan dan pelaksanaan urusan hukum, organisasi dan tata laksana
  9. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan tugas dan fungsi Sub Bagian
  10.  Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh Sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya
  1. Sub Bagian Program, Keuangan, dan Aset mempunyai tugas menyiapkan bahan perumusan kebijakan teknis dan pelaksanaan urusan perencanaan, keuangan, asset dan evaluasi

Untuk melaksanakan tugas yang dimaksud Sub Bagian Program, Keuangan dan Aset mempunyai fungsi :

  1. Penyusunan rencana kerja Sub bagian
  2. Penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis urusan perencanaan dan evaluasi
  3. Penyiapan bahan koordinasi dan penyusunan rencana strategis
  4. Penyiapan bahan Koordinasi dan penyusunan perencanaan kegiatan dan anggaran
  5. Penyiapan pengumpulan, pengolahan dan penyajian data dan informasi
  6. Penyiapan bahan penyusunan laporan program dan kegiatan
  7. Penyiapan dan pelaksanaan penatausahaan keuangan
  8. Penyiapan dan pelaksanaan penatausahaan barang milik daerah
  9. Pelaksanaan monitoring, evaluasi dan pelaporan tugas dan fungsi Sub Bagian
  10. Pelaksanaan fungsi lain yang diberikan oleh sekretaris sesuai dengan tugas dan fungsinya