Lowongan

Pembukaan Virtual Job Fair Bantul 2021

Senin Wage, 12 Juli 2021 08:35 WIB 290

foto

Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Bantul kembali menyelanggarakan Job Fair Kabupaten Bantul tahun 2021 kembali tanggal 12-14 Juli 2021 (proses pendaftaran sudah dimulai sejak 5 Juli 2021). Acara job fair dibuka secara simbolis oleh Bupati Bantul H. Abdul Halim Muslih pada 12 Juli 2021 pukul 09.00 secara virtual yang juga disiarkan di Youtube Kabupaten Bantul ( bantul TV).

Pelaksanaan jobfair tahun ini sedikit berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena dilaksanakan secara virtual mengingat kondisi masih berada di masa pandemi covid 19, kondisi dimana interaksi antar individu harus diminimalkan. Jobfair kali ini diharapkan bisa menjadi awal peluang bagi masyarakat / pencari kerja untuk bisa mendapat informasi dan melamar lowongan kerja secara mudah, murah dan tanpa harus meninggalkan rumah.

Masyarakat bisa mengakses www.jobfairbantul.com untuk membuat akun, kemudian melengkapi dokumen-dokumen seperti ijazah, sertifikat kompetensi, pengalaman kerja, dll yang bisa digunakan sebagai pendukung kualifikasi. Nantinya perusahaan bisa memanggil pelamar yang memenuhi kriteria untuk interview melalui sistem jobfair, yang notifikasinya akan disampaikan pada pelamar melalui sms dan email. Kandidat yang dipanggil  bisa masuk ke akunnya untuk melihat informasi waktu, tempat maupun metode interview. 

Periode bagi pencari kerja untuk dapat melamar lowongan yang disediakan adalah tanggal 12-14 Juli 2021, namun untuk proses pemanggilan interview, web jobfairbantul.com masih bisa diakses oleh perusahaan sampai dengan bulan September 2021.

Tata cara pendaftaran bagi pencari kerja bisa dilihat di sini