Kamis, 17 Oktober 2024 - Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Balai Latihan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul telah melaksanakan acara Penutupan Pelatihan Instalasi Listrik di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul. Acara dihadiri oleh Ibu Sisti Handayani, S.E selaku Plt. Kepala UPTD BLK Bantul, Bapak Sukasno, S.Pd , selaku KKI UPTD BLK Bantul, serta Koordinator Satpel Bantul yang diwakilkan oleh Bapak Fachrianas.

Pelatihan Instalasi Listrik ini merupakan salah satu pelaksanaan pelatihan Institusional  Anggaran Perubahan APBD Tahun 2024 yang dilaksanakan mulai tanggal 19 September 2024 sampai dengan 16 Oktober 2024. Selama 20 hari kerja tersebut, peserta pelatihan mempelajari prosedur Kesehatan dan Keselamatan Kerja yang perlu diperhatikan ketika praktik Instalasi Listrik , Menerapkan prinsip– prinsip K3 di tempat kerja, Mengukur Listrik / Elektronik, Melaksanakan Pembangunan dan Pemasangan Rangkaian Penangkal /Penangkap Petir, Melaksanakan Pembangunan dan Pemasangan Komponen dan Sirkit Alat, Pengukur dan Pembatas Untuk Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, Melaksanakan Pengoperasian Komponen Dan Sirkit Alat Pengukur dan Pembatas Untuk Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik, Melaksanakan Pembangunan dan Pemasangan Komponen dan Sirkit Instalasi, Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah, Melaksanakan Pengoperasian Komponen Dan Sirkit Instalasi Pemanfaatan Tenaga Listrik Tegangan Rendah. Seluruh peserta dinilai Kompeten dan mendapatkan sertifikat pelatihan.

Ibu Sisti Handayani, S.E., dalam sambutannya, peserta pelatihan diharapkan dapat memanfaatkan keterampilan Instalasi Listrik  yang telah diajarkan untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari, juga sebagai bekal dalam membuka usaha maupun bekerja.

Pelatihan  resmi ditutup oleh Plt. Kepala UPTD BLK Bantul Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Bantul, Ibu Sisti Handayani, S.E sekaligus menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada perwakilan peserta pelatihan. Terakhir, seluruh tamu undangan berfoto bersama peserta pelatihan.